KAMUS BITCOIN DAN CRYPTOCURRENCY DALAM TRADING DI VIP BITCOIN INDONESIA

Posted by

 Baiklah pada kali ini saya akan membuat artikel tentang kamus Bitcoin dalam trading di vip Bitcoin indonesia yups....pasti kita sudah mengetahui situs ini merupakan salah satu situs yang banyak di gunakan oleh para Bitcoiner untuk trading baik Bitcoin dan altcoinya namun ada beberapa orang pulalah yang masih awam tentang istilah istilah yang dipakai di vip Bitcoin indonesia ini baiklah langsung saja berikut ini merupakan istilah-istilah yang saya ketahui saat trading di vip:

1.Volatilitiy
 Nah istilah ini kita sering sekali mendengarnya dari para trader biasanya para trader mengartikan volatiliy sebagai pergerakan harga Bitcoin. kaena Bitcoin tidak dikontol oleh suatu Bank,perusahaan tertentu nah oleh karena itulah harga Bitcoin angatlah murni ditentukan oleh permintaan pasar sama seperti halnya emas. yang mana ketika saat dimana terjadinya banyak yang membeli / banyak peminatnya maka harga Bitcoin akan semakin naik dan apabila disaat banyak yang membeli maka harganya pun akan turun dan perubahan harga ini akan berubah setiap detiknya ya tentunya sesuai keingginan pasar seperti yang saya jelaskan diatas.

2.Market Maker
 Nah istilah ini harus kita ketahui saat trading di vip Bitcoin.nah istilah ini biasanya diberikan kepada seseorang yang memasang harga baik menjual atau membeli menggunakan harga yang mereka pasang sendiri. jadi. jika harga pasar Bitcoin 8 juta/Btc dan si trader ingin menjualnya dan memasang harga 9 juta/Btc maka orang tersebut bisa disebut sebagai market maker. setelah para trader yang memasang harga yang mereka tentukan itu akan langsung masuk ke dalam daftar order book jadi tersusun rapih di order book dari harga yang terkecil yang dipasang oleh para trader maker tersebut ke harga yang paling terbesar. nah pada market maker ini akan terjadi transaksi secara otomatis apabila harga pasar sudah sesuai dengan harga yang telah di pasang oleh trader tadi jadi kelemahan dari metode ini adalah terlalu lama terjual dan resikonya jika harga pasar tidak naik sesuai dengan harga yang kita pasang atau harga jual yang kita pasang jauh diatas harga market pasar maka tidak akan terjual atau tidak akan ada terjadinya transaksi

3.Market Taker
 Nah istilah ini juga hampir sama seperti istilah sebelumnya yang mana pada istilah ini diberikan kepada para trader yang bertransaksi baik menjual/membeli sesuai dengan harga market pasar dan sesuai yang terdapat pada order book nah trader yang tidak mau pusing mematok harga atau trader yang menjual/membeli secara instan tanpa mematok harga inilah disebut dengan market taker.kelebihanya adalah Bitcoin/altcoin yang kita jual/beli akan langsung kita dapatkan tanpa harus menunggu waktu yang lama lagi.namun dalam metode ini biasanya dikenakan fee atau potongan seperti pada di vip

4.Book Order
 Nah istilah ini berarti adalah aktifitas para trader yang mana melakukan jual beli dan transaksinya disusun /dicatat secara tersusun didalam sebuah list /antrian harga jual dan harga beli dan tersusun dari harga yang dipasang terendah sampai ke harga yang tertinggi

5.Short Seling
  Nah istilah ini bisa disebut juga sebagai jual kosong yang berarti yang mana digunakan oleh para trader untuk memperoleh profit dari penurunan harga dari suatu barang/cryptocurrentcy. pada teknik ini mengunakan teknik komoditas dengan harga tinggi dengan keinginan untuk membeli dan sekaligus berdasarkan ingn melakukan pengembalian pinjaman  komoditas pada saat harga  komoditas tersebut turun.

6.Panic Buy
 Nah istilah ini dijuluki kepada para trader yang mana pada saat harga cryptocurrency naik secara drastis dalam waktu yang singkat. nah pada saat inilah para trader cendrung tertarik selalu membeli cryptocurency ini sehingga semakin banyak trader yang membeli maka harga akan semakin membengkak sampai dimana menyentuh pada titik jenuh membeli dan para trader mulai megambil profit dengan cara menjualnya di harga yang lebih tinggi dari harga belinya tadi.

7.Panic Sell
 Nah istilah ini dijuluki kepada para trader yang mana menjual cryptocurrencynya pada saat harganya turun drastis dalam waktu yang singkat situasi Panic sell inilah yang menghasilkan domino effect yang mana menyebabkan harga cryptocurrency diseluruh dunia turun secara bersamaan dalam jumlah yang besar lalu oleh sebab itulah banyak para trader yang mengikuti menjual cryptocurrency nya nah semakin banyak yang menjual maka semakin anjlok juga lah harganya sampai menyentuh dimana trader tersebut membeli cryptocurrency tersebut di harga yang rendah.

8.Limit Order 
Istilah ini bisa diartikan seperti spot market yang berarti suatu proses jual/beli mata uang digital/cryiptocurrency dengan harga yang ditrtapkan oleh pengguna itu sendiri dalam artian tidak menggunakan harga jual maupun harga beli yang tertera didalam order book namun menjadi seorang market maker.

Baiklah sekian pada artikel saya kali ini yang berjudul KAMUS BITCOIN DALAM TRADING DI VIP BITCOIN INDONESIA semoga menambah wawasan dan memperluas ilmu kalian semuanya baiklah salam Bitcoiner.....



PTC BTC INFORMATION Updated at: 10.28

1 komentar: